Cerita2 Menakutkan Seputar PENDADARAN Tugas Akhir…

Alhamdulillah….

ilustrasi

ilustrasi

Akhirnya ane dah pendadaran…siang itu dengan pikiran yang tidak menentu, menanti saat2 yang penuh dengan misteri..antara lulus dan tidak ujian pendadaran. Tapi berkat perjuangan yang keras selama hampir 1,5 jam akhirnya membuahkan hasil. Hasilnya apa mending dibaca dulu aja…???

Acara sidang dimulai jam 16.00 wib dengan dua orang dosen diruangan ber-AC di kampusku. Satu orang sebagai penguji dan satunya sebagai pembimbing…Aku diberikan waktu 10 buat ngoceh bak burung beo yang kelaparan..setelah itu menit selanjutnya aku diserang dari berbagai penjuru dengan pertanyaan2 yg buat aku tambah bingung aja, mau dijawab yang mana dulu nih pak dosen??ada yang lupa ada yang ingat.

Setelah semua pertanyaan selesai dan aku hanya bisa menjawab beberapa soal saja..aku dipersilahkan keluar ruangan sebentar. Belum ada 2 menit aku dipanggil masuk ruangan lagi..ternyata dosen2ku tadi pada berembuk mau ngelulusin aku apa tidak..heehee..setelah diumumkan ternyata aku dinyatakan LULUS…Alhamdulillah Ya Allah…akhirnya lulus juga.

Nah ane mau coba kasih tips2 ni buat kamu2 semua…hemm kali aja bermanfaat.selamat membaca sobat….eh bentar..nih asli dijamin 100% asli krya gua sndiri…brdasarkan kisah nyata juga lho…hiks…udah buruan aja sikat………………………………………………………………!!!!!!

Tips-tips Menjelang Ujian Pendadaran

1. Niatkan diri buat bener2 segera ngrampungin tugas akhir itu, jangan tunda2 lagi

2. Buatlah slide dari materi yang sekiranya menjadi point utama dari TA anda

3. Berusahalah tidak grogi dan tetap tersenyum dalam menjelaskan materi anda (asal tdk berlebihan).

4. Ambil point2 pentingnya saja, tidak usah dijelaskan secara detail

5. Usahakan tetap tenang saat berada di depan penguji

6. Matikan HP anda

7. Berpakaian rapi (tidak harus dengan baju putih dan celana hitam), sopan, bersepatu,pake wangi2an.hee

8. Siapkan snack ala kadarnya ( sebenarnya ga perlu, tapi karena dah menjadi adat kebiasaan..ya ga pa pa )

Itu dulu ya..tips2 dari ane x aj bermanfaat buat ente2 yg belum pendadaran. Buruan deh mumpung ada waktu, kalau kita bisa selesaikan dalam sehari kenapa harus nunggu besok. Hari anda adalah hari ini..maka buatlah hari ini menjadi hari yang terbaik dan anda harus bisa mempersembahkan yang terbaik dari diri anda sekarang juga. Besok belum tentu anda menemuinya kan..??jangan berpikir tentang besok, karena semuanya belum jelas. Yang sudah berlalu apakah anda bisa menemuinya lagi. Tidak kan..?? so apa yang ente tunggu…ayo semangat..lakukan perubahan sekarang juga….

Udah kelar ni mbacanya..makasih ya udah mau mampir.he2.Menakutkan ga menurut kamu…haa2..

Tinggalkan Balasan

