7 Tips Berhenti Merokok..

bahan rokok

bahan rokok

Stop Rokok SEKARANG JUGA...!!!

Stop Rokok SEKARANG JUGA...!!!

Langsung aja pada topik pembahasan kita saat ini…tapi sebelumnya ada pesen yang mau aku sampaikan disini…bagi anda yg masih trbiasa merokok, sekarang tidak ada alasan lagi untuk bersikeras meneruskan kebiasaan buruk anda. Stop rokok sekarang juga…!!dan berikut ini ada 7 tips agar berhenti merokok…hmm o iya di banyak media,blog,web dll udah banyak juga yg mengangkat tema tentang bahaya merokok…hayoo masih berani merokokkah anda??berikut tipsnya…

bahan rokok 2

bahan rokok 2

Tips 1

Tiap tahunya sekitar 57.000 jiwa manusia berhasil rame-rame berhenti merokok disini.mau bergabung??

Tiap tahunya sekitar 57.000 jiwa manusia berhasil rame-rame berhenti merokok disini.mau bergabung??

Buanglah semua bekas rokok,korek api,dan sembunyikan asbak agar tidak mengganggu konsentrasi sewaktu berhenti merokok.

Tips 2

Buatlah daftar tentang kerugian akibat merokok

rokok konyol

rokok konyol

Tips 3

Catatlah berbagai keuntungan yg di dpt stlah brhenti merokok,sperti hlangnya bau di rambut,hilangnya warna kecoklatan pada jari,gigi yg lebih bersih,dll

Tips 4

Berkumpulah bersama orang2 yg tdk merokok atau yg ingin brhenti mrokok.

Tips 5

Coba anda rasakan penderitaan yang luar biasa jika anda sakit akibat merokok. Badan lemah,jantung berdebar keras,napas sesak dll. Kemudian anda bayangkan orang tua

rokokpocong

rokokpocong

anda yang pontang panting mencari uang untuk biaya anda berobat. Atau istri dan anak2 anda tdk ada yg mmberi nafkah. Pokoknya bayangkan jika semua penderitaan itu terjadi pada anda. Hayatilah…!! Resapilah..!!

Tips 6

Ketika anda sedang merokok,coba anda bayangkan ribuan bayi yg kekurangan gizi sedang menatap anda. Dengarlah tangisannya yang

komplit penyakitnya

komplit penyakitnya

menyayat hati. Lihatlah tubuhnya yang kurus tinggal kulit pembalut tulang. Tataplah matanya yang cekung berlinangan air mata.  Mereka mengharap uluran tangan anda. Apakah anda tega membakar uang di hadapan mereka, sedang mreka mrintih kelaparan, karena ta punya uang sepeser pun untuk membeli sebungkus nasi.

Tips 7

Anda ucapkan komitmen anda untuk berhenti merokok di hadapan orang banyak, dan anda buat sanksi yang berat terhadap diri anda  jika anda melanggar janji. Misalnya jika anda seorang pelajar atau mahasiswa, anda bisa berdiri didepan kelas,kemudian anda berteriak dengan suara lantang di hadapan kawan-kawan anda

paru2 sehat dan rusak

paru2 sehat dan rusak

Perhatian…..!!!

MULAI DETIK INI SAYA AKAN BERHENTI MEROKOK!!!JIKA ADA DIANTARA KALIAN YANG MELIHAT SAYA MEROKOK,MAKA KALIAN SEMUA AKAN SAYA TRAKTIR

kasihan bener

kasihan bener

MAKAN SEPUASNYA DI RESTORAN PADANG.he2..udah dulu ya aq ngantuk banget nih..jgn lupa comennya aq tunggu.ok….eit lupa, mkasih buat kawan2 yg udah bantu2 dan semua gambar yg udah di sediakan sehingga blog ini bisa jadi tepat pada waktunya. Semoga bermanfaat..amiin

disadur dari buku : Ngerokok Bikin Kamu Kaya

Karya Abdul Jabbar hal  75-78 . Penerbit Samudra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: